Rabu, 14 April 2010

Etika dan Pengembangan Diri


To be ethical a must, not a choice. Dalam konteks professional, menjalankan tugas dan tanggung jawab sesuai dengan etika berlaku memang merupakan suatu keharusan, bukan hanya pilihan. Hal ini berlaku untuk seluruh jajaran sumber daya manusia dalam perusahaan, termasuk juga untuk seorang sekretaris.

Seorang sekretaris mesti memahami dasar-dasar etika kesekretarisan, yang melandasi profesionalisme seorang sekretaris. Konsistensi dalam mengimplementasikan etika akan menunjang kemantapan karir dan sukses berkesinambungan.

Agar benar-benar dapat tampil secara professional dalam berbagai aktivitas organisasi, tidak hanya etika yang perlu mendapat perhatian penting. Akan tetapi, masih banyak lagi aspek pengembangan diri yang perlu dikaji ulang dan ditingkatkan.

Untuk menetapkan langkah seorang sekretaris, diperlukan juga adanya keandalan dalam mengembangkan pola komunikasi yang efektif, dengan ditunjang oleh kemampuan membina hubungan interpersonal yang memadai. Termasuk di dalamnya kemampuan dalam menyiasati suatu situasi dengan fleksibelitas yang terkendali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar